Populer Post

Future Video

Blogroll






Hanya Dapat Didengar Pada :
PKL.05.50 - 17.00 WIB

Senin, 16 April 2012

Yayasan Sosial Nomor 1 di Sumatera Utara [Menuju Sukses]

Anda mungkin tidak asing lagi jika mendengar kata-kata Yayasan Sosial, tapi apakah anda pernah tahu Yayasan Sosial Nomor 1 di Sumatera Utara?, pasti anda bertanya-tanya….mau tahu????, yuk kita baca artikel menarik saya yang satu ini.
Di Indonesia sudah sangat banyak Yayasan yang mengatasnamakan dirinya sebagai yayasan sosial; dari Sabang sampai Merauke, dari Timur ke Barat, Utara ke Selatan, dan semuanya tentu membawa misi tertentu sesuai dengan kesepakatan yang telah mereka rencanakan sebelum mendirikan sebuah Yayasan.
Nah, sahabat sekalian, ternyata..., di Medan Sumatera Utara-Indonesia, tepatnya di Desa Bangun Sari KM. 13,5 Gg. Darmo Kecamatan Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang Sumatera Utara telah berdiri sebuah Yayasan yang diberi nama Yayasan Ar Risalah Alkhairiyah (wah....pasti sahabat pembaca pada penasaran bukan....????, makanya baca dulu artikelnya sampai selesai.....).
Yayasan Ar Risalah adalah sebuah Yayasan yang memiliki salah satu misi untuk menjadi Yayasan Sosial Nomor 1 di Sumatera Utara (keren ya misinya, kita dukung yuk...). Namun, hal tersebut tentu tidak semudah membalik telapak tangan lho, untuk itu Yayasan Ar Risalah Alkhairiyah ingin mewujudkan hal tersebut dengan melakukan beberapa hal sebagai program kerjanya.

Profil Yayasan Ar Risalah Alkhairiyah.
Namun, sebelum jauh-jauh kita bahas program kerja Yayasan Ar Risalah ini, kita akan menyebutkan terlebih dahulu profil singkat dari Yayasan Ar Risalah Alkhairiyah (karena pepatah mengatakan, ‘Tak Kenal Maka Tak Sayang ).
Yayasan Ar Risalah Alkhairiyah adalah sebuah Yayasan yang telah terdaftar sebagai Yayasan Dakwah dan Sosial dengan Akte Notaris H.M. Afdal Gazali, SH (Notaris Jakarta) dengan Nomor akta :  49 tanggal 25 Nopember 2008. Dan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : AHU-4823.AH.01.02.Tahun 2008.
Yayasan ini berdomisili di Desa Bangun Sari KM. 13,5 Gg. Darmo Kecamatan Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang Sumatera Utara – Indonesia.
Sejak awal pendiriannya, para pengurus Yayasan telah berkomitmen untuk menjunjung tinggi Dakwah ke tengah-tengah ummat yang semakin buta tentang Ilmu agama yang sesuai dengan Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagaimana yang difahami oleh salafus shalih dari kalangan para sahabat, tabi’in, dan tabi’ tabi’in dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik hingga akhir zaman.

Program Kerja Yayasan Ar Risalah.
Di atas kita telah membahas profil singkat Yayasan Ar Risalah, yang ternyata memang merupakan Yayasan yang tidak diragukan lagi legalitasnya di negara kita (bukan sombong lho ya...).
Untuk itu, berikut kita akan sebutkan program-program kerja Yayasan Ar Risalah Alkhairiyah.
Yayasan Ar Risalah Alkhairiyah dalam melaksanakan program-program kerjanya, dibentuklah beberapa Bagian yang nantinya akan mengcounter seluruh program yang harus dijalankan, diantaranya adalah:
  1. Ketua Yayasan (Ust. Muslim Maslan, MA).
  2. Sekretaris (Ust. Hamzah).
  3. Bendahara (Ust. Khairul Hadi, S.Pd.I).
  4. Bagian Kafalah Du’at (Ust. Abdur Rasyid, S.Pd.I).
  5. Bagian Dakwah & Ta’lim (Ust. Abu Syafiq, S.Pd.I).
  6. Bagian Litbang (Ust. Abu Husna).
  7. Bagian Humas (Ust. Abu Muhibbul Huda).
  8. Bagian Radio Salam FM (Ust. Dasa Syawal Syahputra, S.Pd.I).
  9. Bagian Distribusi Buku dan Mushaf Al-Qur’an (Ust. Abu Shafwan, S.Pd.I).
  10. Bagian Proyek Musiman (Ust. Dori Candra, S.Pd.I).
  11. Bagian IT & Web Design (Ust. Zulfirman, A.Md).
Nah, bagian-bagian ini nantinya yang akan melaksanakan program-program Yayasan, seperti:
  1.  Pengiriman Da’i & Da’iyah ke beberapa Kabupaten & Kota se-Sumatera Utara.
  2.  Mengadakan kajian-kajian untuk masyarakat, dan khutbah Jum’at ke Masjid-Masjid.
  3.  Mengadakan kunjungan-kunjungan untuk membina hubungan dengan Instansi lain.
  4.  Mengawasi & mensupport STAI As-Sunnah sebagai lembaga pendidikan yang dinaungi oleh Yayasan.
  5.  Mengawasi & mensupport Radio Salam FM di frekwensi 107,8 MHz, yang merupakan salah satu stasiun Radio milik Yayasan.
  6. Mendistribusikan Buku-Buku Islami & Mushaf Al-Qur’an kepada masyarakat yang membutuhkan.
  7. Mengadakan kegiatan musiman, seperti: Buka puasa bersama, bagi-bagi kurma Ramadhan, penyembelihan hewan qurban, dll.
  8. Membantu masyarakat dalam pengadaan air bersih, masjid.
  9. Mereport kegiatan-kegiatan yayasan di situs resmi Yayasan Ar Risalah Alkhairiyah, yaitu di www.yayasanarrisalah.com, yang ditangani langsung oleh Ust. Zulfirman Tanjung, A.Md.
  10. Dan kegiatan-kegiatan penunjang lainnya yang dilakukan oleh Yayasan, seperti menjadi relawan pada event-event tertentu, seperti bencana gempa bumi di Padang Sumatera Barat, Tsunami di Nanggroe Aceh Darussalam, dll.
Nah, kita berdo’a, mudah-mudahan dengan upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pengurus Yayasan dapat menjadikan Yayasan Ar Risalah sebagai Yayasan Sosial Nomor 1 di Sumatera Utara. Amiiiiiiin. (Abu Syafiq).

5 komentar

Anonim

Hello there! Do you know if they make any plugins to help with SEO?
I'm trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I'm not seeing very good success.

If you know of any please share. Thank you!

Also visit my blog post free gay cam site

Anonim

Do you have any video of that? I'd like to find out more details.



my web site: programming

yanmaneee 26 September 2019 pukul 08.09

kd 11
timberlands
kobe basketball shoes
hermes birkin bag
louboutin shoes
michael kors outlet
supreme clothing
adidas nmd
nike cortez
fila

Unknown 29 Juni 2022 pukul 05.37

look what i found Check This Out visit here designer replica luggage you can try these out have a peek here

thennowh 14 Juli 2022 pukul 10.59

replica bags blog replica gucci bag j4a31d0r14 replica bags in gaffar market replica bags vancouver have a peek here d7z43y0j74 zeal replica bags article source r4p01p4j06 cheap designer bags replica replica bags sydney

Posting Komentar

Untuk sobat yang ingin berkomentar di blog ini agar mengindahkan kesopanan dalam berkomentar, terima kasih sudah berkunjung.