Populer Post

Future Video

Blogroll






Hanya Dapat Didengar Pada :
PKL.05.50 - 17.00 WIB

Jumat, 20 April 2012

Menyimpan Ayat Suci Alquran di Handphone

Pertanyaan:
Assalamualaikum wr.wb.Pak Ustat! Saya sering membawa Hp di WC, sedangkan di handpon Saya banyak terdapat ayat suci Alquran. Bagaimana hukumnya?
Dari: Jumain

Jawaban:
Wa’alaikumussalam
Tidak ada larangan untuk masuk toilet dengan membawa hp yang berisi konten Alquran. Karena hp semacam ini tidak dihukumi sebagai Alquran, meskipun di dalamnya terdapat rekaman bacaan Alquran atau tulisan Alquran. Karena suara dan tulisan ini tersembunyi dan tidak nampak. Sebagian ulama menganalogikannya dengan penghafal Alquran. Seorang penghafal Alquran, di dalam memorinya tersimpan firman-firman Allah Subhanahu wa Ta’ala. Meskipun demikian, tidak ada larangan baginya untuk masuk toilet atau kamar mandi. Selama dia tidak membaca Alquran di tempat-tempat yang kurang terhormat ini.
Allahu a’lam
Disadur dari: http://www.islamqa.com/ar/ref/21792
Dijawab oleh Ustadz Ammi Nur Baits (Dewan Pembina Konsultasi Syariah)
Artikel www.KonsultasiSyariah.com
disadur oleh: Abu Syafiq

1 komentar

Anonim

Assalamu 'alaikum Pa Ust....
Saya mau bertanya..., saya terkadang jika sholat selalu membawa tablet PC yang di dalamnya terdapat alquran.sehingga setiap saya selesai sholat selalu membaca alquran.tetapi karena ukurannya yang 7 inchi, saya menaruhnya di lantai/sajadah.bagaimana hukumnya?
erimakasih sebelumnya atas jawaban dari Pa Ust.
Dari : Haikal

Posting Komentar

Untuk sobat yang ingin berkomentar di blog ini agar mengindahkan kesopanan dalam berkomentar, terima kasih sudah berkunjung.